Cara Mengajukan Kerjasama

Cara Mengajukan Kerja Sama

a.  Pengusul Kerja Sama ( Fakultas / Sekolah / Program Pendidikan Vokasi ) mengusulkan kerja sama yang telah disepakati dengan mitra kepada Rektor dilengkapi dengan draft perjanjian kerja sama atau proposal dan naskah akademik ( untuk kerja sama Double / Joint Degree ) serta kelengkapan lainnya.

b.  Rektor mendisposisikan pengusulan kerja sama ke Direktorat Kerja Sama.

c.  Direktorat Kerja Sama melakukan proses telaah materi ( Content Review ) terhadap draft naskah perjanjian.

d.  Untuk kerja sama internasional, draft naskah perjanjian dilakukan telaah awal ( Initial Review ) oleh kantor urusan internasional sebelum ditelaah oleh Direktorat Kerja Sama.

e.  Untuk kerja sama sewa menyewa, draft naskah perjanjian akan ditelaah awal ( Initial Review ) oleh Direktorat Pengelolaan dan Pemeliharaan Fasilitas sebelum ditelaah oleh Direktorat Kerja Sama.

f.  Untuk kerja sama Double / Joint Degree, draft naskah perjanjian beserta proposal dan naskah akademiknya akan ditelaah materinya oleh Tripartit Direktorat Pendidikan.

g.

h.  BLLH akan mengkomunikasikan  kepada Direktorat Kerja Sama jika ada masalah terkait materi kerja sama yang secara hukum harus direvisi dan disampaikan kepada pengusul melalui Direktorat Kerja Sama.

i.   BLLH akan memfinalkan naskah perjanjian dan mencetaknya untuk ditandatangani.

j.   BLLH akan menyerahkan naskah perjanjian final disertai lembar pengesahan berupa form pemarafan.

k.  Paraf diberikan oleh: Kepala BLLH, Direktur Kerja sama, Kepala KUI ( Untuk naskah Kerja Sama Internasional ) dan para Wakil Rektor.

l.   Jika penandatangani naskah perjanjian bukan Rektor, maka BLLH akan menyertakan surat pendelegasian yang ditandatangani Rektor dan Pejabat yang didelegasikan  ( Wakil Rektor / Dekan ).

m. Naskah asli perjanjian kerja sama diserahkan Pengusul kepada Direktorat Kerja Sama untuk disalin dan diarsipkan sedangkan naskah asli akan diserahkan ke BLLH untuk disimpan sebagai arsip perjanjian hukum Universitas.

n.  Naskah asli perjanjian kerja sama diserahkan Pengusul kepada Direktorat Kerja Sama untuk disalin dan diarsipkan sedangkan naskah asli akan diserahkan ke BLLH untuk disimpan sebagai arsip perjanjian hukum Universitas.

 

Catatan :

a.  Untuk lebih jelasnya mengenai prosedur dan tata cara kerja sama, silahkan mengunduh SK Rektor No. 020/2016 mengenai Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengelolaan Kerja Sama Universitas Indonesia pada tautan di laman ini.

b.  Untuk lebih jelasnya mengenai Prosedur Operasional Baku (POB) kerja sama, silahkan mengunduh SK Rektor No. 2809/2015 Tentang Prosedur Operasional Baku ( POB ) Universitas Indonesia pada tautan di laman ini.

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty